Sudah Terakreditasi, STKIP Meranti Siapkan Wisuda Perdana

images

Sudah Terakreditasi, STKIP Meranti Siapkan Wisuda Perdana

Senin, 21 Oktober 2019 - 08:51:11 WIB

MERANTI, RIAULINK.COM - Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Pendiri Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Pendidikan (STKIP) Kabupaten Kepulauan Meranti Basiran SE MM. Senin, (21/10/2019). 

Diketahui Riaulink.com dilapangan, STKIP Meranti yang berada di Jalan Utama, Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti ini diresmikan oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan M.Si pada Senin, (23- Maret - 2015) lalu dan untuk akhir tahun ini pihak STKIP Meranti akan 
mewisuda para mahasiswa jurusan matematika pada Desember 2019 mendatang.

"Jika tidak ada halangan atau hambatan, sesuai dengan yang sudah kita persiapkan kami pada bulan Desember mendatang para mahasiswa jurusan Matematika akan di Wisuda," ungkap Basiran kepada Riaulink.com, Senin (21/10/2019). 

Basiran yang juga Anggota DPRD Meranti memaparkan, mengapa mahasiswa jurusan matematika di STKIP Meranti dapat di wisuda, karena jurusan tersebut sudah terakreditasi sedangkan jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi sedang dipersiapkan.

"Insyallah pada awal atau pertengahan tahun 2020 jika izin akreditas jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi sudah clear barulah kita wisudakan untuk jurusan lain," ungkapnya. 

Basiran melanjutkan, STKIP Meranti perlu dukungan dari semua pihak Walupun Wisuda ini merupakan Perdana untuk STKIP Meranti dengan usia yang masih muda. Ia berharap ada perhatian dari pemerintah, masyarakat, dan pihak lainnya.

"Ini kampus memang diperdesaan, namun ini harus menjadi kebanggaan sekaligus dapat memicu perkembangan daerah Kabupaten Kepulauan Meranti ke depannya. Kita ingin semua anak di Meranti bisa mendapatkan pendidikan lebih tinggi tanpa harus jauh-jauh ke kota," paparnya. 

Ditambahkan Basiran, untuk acara Wisuda dilakukan di di kampus pusat (Desa Bagan Melibur) dan Mahasiswa dari jurusan Matematika yang akan Wisuda berjumlah 34 orang.(Aldo)

 

By admin| 27 Oktober 2019| berita |